Mas Lukman Kunjung ke Malang, disuguhi Nobar Barca-Madrid

in 2


Saat itu jarum jam menunjukan pukul sebelas malam. Sahabat-sahabat PMII UMM sedang ngopi bareng di kedai kopi Empu Gondrong. Tiba-tiba HP sahabat Ari, Waka II PMII UMM berdering. Sebuah nomor baru terbaca di layar HP, “Pasti ada maba menghubungi saya,” desahnya pada sahabat Lugas di sampingnya. Maklum, PMII UMM sedang gencar-gencarnya menyebar kontak person pada mahasiswa baru dalam rangka menjaring kader.
“Assalamualaikum,” sahut suara di seberang.  “Saya Lukman dari Madura. Mas Kacong,” suara dari telepon seberang yang ternyata adalah Mas Lukman, seorang alumni dari pulau garam, Madura. Sejurus kemudian sahabat Ari meluncur ke jl. Sukarno Hatta, menjemput Alumni PMII UMM dari fakultas FISIP ini.

Ngobrol gayeng dilanjutkan sambil nyruput STMJ di jalan Sukarno Hatta. Gojlokan kenangan tentang masa lalu yang pahit (dan berbuah manis kalau diceritakan) menjadi bahan tertawaan antara semua yang sedang duduk STMJ-an bersama Mas Gondes, Mas Edi dan sahabat Ari.

Mas Lukman ternyata hanya butuh waktu tidak lebih dari empat jam untuk meluncur ke Malang dari Pamekasan, alias Ngebut. Banyak cerita yang kemudian juga menjadi bahan tertawaan sekaligus media belajar, lebih-lebih saat ini di usianya yang masih muda sudah mendapat kepercayaan menjadi kepala desa. “Di Madura, kepala desa itu prestisnya tinggi, “ ujar beliau. “Maklum, kalau kita sudah beranjak dari Posmo, Madura masih beranjak dari Posta,” sahut Mas Gondes. Semuapun tertawa. Rencananya, Mas Lukman juga akan silaturrohim dengan beberapa sahabat yang ada di Malang. “sebetulnya saya ingin satu mingguan penuh di Malang. Kangen,” ujarnya. 

Untuk menutupi kangen suasana persahabatan di PMII itu, akhirnya Mas Kacung (sapaan akrab Mas Lukman) menyempatkan nonton bareng antara Barcelona versus Madrid. Kebetulan jadwal 18 Agustus ini adalah pertandingan elclassico yang mendebarkan dan ditonton langsung lebih dari 140 negara melalui TV swasta masing-masing negara. “Ini pertandingan hebat dalam sejarah bola. Saya dukung Barca, tetapi saya suka Kaka yang main di Madrid,” Ujar Mas Edi. Cowok kok suka cowok, haha.

2 Responses to “Mas Lukman Kunjung ke Malang, disuguhi Nobar Barca-Madrid”

  1. Asikkk .. apa kabar sahabat mas Lukman ???!!

    BalasHapus
  2. Sila dibaca esai-esai Ketua Umum pertama PMII, (alm.) H. Mahbub Djunaidi. Semoga bertambah terus uploadannya. http://pojokmahbubdjunaidi.blogspot.com/

    BalasHapus