PMII Rayon FKIP UMM Laksanakan Diskusi Pendidikan

in , 3

Dalam rangka menambah wawasan keilmuan kader PMII Rayon FKIP UMM, kemarin malam (24/3), Pengurus Rayon PMII FKIP mengadakan diskusi pendidikan yang bertempat di sekretariat rayon. Diskusi tersebut dihadiri sebanyak 14 kader PMII.

Diskusi pertama PMII Rayon FKIP di thun 2010 ini mengangkat tema Paradigma Pendidikan Indonesia, “tema ini di sesuaikan dengan keilmuan yang ditempuh oleh kader di FKIP”, ungkap sahabat Awan, ketua PMII Rayon FKIP UMM. Sahabat Awan menambahkan bahwa, tema ini memang masih sangat luas cakupannya, namun dengan adanya diskusi ini, kita berharap masalah-masalah yang lebih spesifik bisa ditindak-lanjuti pada diskusi berikutnya.


Sementara itu, Sahabat Alif, sebagai pemateri pada diskusi itu berpesan bahwa, diskusi seperti ini harus terus dilakukan oleh kader FKIP, selain untuk menambah wawasan keilmuan, diskusi seperti ini diharapkan mampu untuk memberikan kritik terhadap kinerja pemerintah di bidang pendidikan, untuk selanjutnya bisa dilanjutkan dengan memberikan solusi terhadap permasalahan-permaslahan pendidikan.

Diskusi ini merupakan tindak lanjut dari rapat kerja yang dilakukan oleh Pengurus Rayon PMII FKIP UMM (17/3) di warung kopi Djaeng. Pada rapat kerja itu juga disepakati bahwa diskusi seperti ini akan dilakukan secara intensif seminggu sekali. “selain menambah wawasan tentang pendidikan, diskusi seperti ini juga menjadi ajang pembelajaran kader FKIP untuk dapat menyampaikan pendapatnya”. Ujar Mamat, salah satu peserta diskusi.

3 Responses to “PMII Rayon FKIP UMM Laksanakan Diskusi Pendidikan”

  1. mudah2an diskusi ini ajang pertama pembentukan semangat kader2 fkip untuk terus berpendapat dan bertukar wacana sehingga mampu menghasilkan kader2 yang berkualitas.. istiqomalah

    BalasHapus
  2. pmii umm sedang jalan miring ke kiri dalam hal diskusi, tiap minggu ada diskusi sosial dan dskusi ekonomi yang berlangsung, sehingga tema2 pendidikan banyak dinafikan, padahal pendidikan menjadi ruh pergerakan... Rayon FKIP menjadi sebuah titik sensitif untuk pergerakan demi membangun keseimbangan diskusi satu sisi, dan penyadaran pendidikan kritik pada sisi lainnya...

    Maju, terjang ...

    Ah

    BalasHapus
  3. Maju terus FKIP... saran saya, sebelum wacana pencabutan BHP jadi basi, perlu kiranya sahabat2 mendiskusikan persoalan ini, paling tidak kita melakukan refleksi tentang ancaman2 dunia pendidikan berikutnya.. saya sarankan juga kepada sahabat2 untuk membaca artikel darmaningtyas di kompas hari ini (7 april 2010)

    tengkyu

    BalasHapus