BSO Jurnalistik PMII UMM Rencanakan Pelatihan Jurnalistik Virtual

in 1

Dalam rangka pengembangan situs PMII UMM, www.pmiiumm.com, yang diasuh oleh BSO Jurnalistik PMII UMM, akan diselenggarakan Pelatihan jurnalistik Virtual yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 25 s/d 28 Maret 2010.
 
Kegiatan ini bertuajuan untuk memberdayakan media on-line guna pengembangan wacana pergerakan PMII UMM secara khusus dan PMII se-Indonesia secara umum. BSO Jurnalistirk PMII UMM berfikiran bahwa ketersediaan ruang publikasi di internet adalah sebuah kesempatan besar dalam memajukan pergerakan, wacana keberpihakan terhadap kaum lemah harus jadi tema-tema media on-line nantinya, tanpa melupakan konten dunia mahasiswa dan wacana ilmu pengetahuan.

Para peserta kegiatan ini akan diberikan materi seputar Jurnalistik, pembuatan dan pengembangan blog. Rincian materi yang akan diberikan adalah sebagai berikut;
  1. Pengenalan dan pembuatan blog.
  2. Dasar-dasar Jurnalistik.
  3. Berkenalan dengan berita.
  4. Teknik pencarian berita dan wawancara.
  5. Penulisan berita.
  6. Penulisan Artikel Opini, Essai dan Resensi.
  7. Berkenalan dengan Citizen Journalism.
  8. Pengelolaan dan pengembangan blog.

Pelatihan yang terbuka untuk kader PMII dari komisariat lain di kota Malang, rencananya akan menerima 40 peserta. Setiap komisariat akan diminta mengirimkan 3 (maksimal) delegasi sebagai peserta, sementara rayon dalam lingkup PMII UMM dapat mengikutkan 2 kader/anggota sebagai peserta. Sementara itu, pemateri pelatihan berasal dari jurnalis di kota Malang dan blogger.

Pada proses pelatihan, metode yang digunakan adalah partisipatoris dengan pendekatan andragogis, yaitu metode pembelajaran orang dewasa, sehingga peserta akan lebih aktif menggali pengetahuan diluar dari materi yang diberikan.

Pendaftaran peserta dapat dilakukan melalui nomor kontak 081359741916 (Erwan) atau 08980441153 (eeng) dengan kontribusi Rp. 30.000 setiap peserta.

One Response to “BSO Jurnalistik PMII UMM Rencanakan Pelatihan Jurnalistik Virtual”

  1. wah ini kesempatan untuk belajar ilmu tentang jurnalistik...!!
    aku langsung booking daftar...

    BalasHapus